Wednesday, April 22, 2015

Pemanfaatan Drone Untuk Desa

Kalian tau drone? drone atau pesawat tanpa awak saat ini sudah mulai booming. Sebenernya Drone adalah  sebuah mesin terbang yang berfungsi dengan kendali jarak jauh oleh pilot atau mampu mengendalikan dirinya sendiri, menggunakan hukum aerodinamika untuk mengangkat dirinya, bisa digunakan kembali dan mampu membawa muatan baik senjata maupun muatan lainnya . Penggunaan terbesar dari pesawat tanpa awak ini adalah dibidang militer. Rudal walaupun mempunyai kesamaan tapi tetap dianggap berbeda dengan pesawat tanpa awak karena rudal tidak bisa digunakan kembali dan rudal adalah senjata itu sendiri.

Tapi tenang drone yang dipakai tergantung pemakainya kok, kali ini gerakan desa membangun, Relawan TIK dan Buka peta sedang gencar-gencarnya mengadopsi teknologi drone untuk desa. Apa aja sih manfaat drone untuk pedesaan? sebenernya drone yang dimanfaatkan untuk desa untuk mempercepat kemajuan teknologi di desa dan tentunya inovatif bukan? dengan drone kita dapat memantau perkembangan desa, aktifitas desa, perkebunan, peternakan atau bahkan lereng-lereng curam yang sulit dijangkau.

Bersama Desam membangun atau GDM, Relawan TIK dan Buka peta mengadakan Worksop pemanfaatan Drone untuk pedesaan di desa sidamulih , pamarican




0 komentar:

Post a Comment