Monday, July 27, 2015

Alhamdulillah dapet Kartu Lebaran dari Pak Mentri

Assalamualaikum Wr. Wb.
Ujung Ramadhan Menjadi awal jutaan keluarga memulai indahnya erkumpul kembali. Diikat rasa cinta sesaudara dalam pangkuan kerahiman orang tua. Kembali ke fitrah kembali sebagai panggilan kembali ke orang tua, kembali ke kampung halaman, kembali ke muasal. Sebuah tradisi Idul fFitri membuat nuansa umat Islam di Indonesia terasa hangat dan unik.
Alhamdulillah, kami seekeluarga dalam keadaan sehat walafiat. Akhir Ramadhan ini juga ditandai dengan mudiknya sulung kami, Mutiara Anisa (18 Tahun), dari Denmark. Selama setahun dia mengikuti program pertukaran pelajar American Field Service (AFS), tinggal bersama keluarga angkat di Denmark dan bersekolah SMA di sana.
Adiknya, Mikail Azizi (15 Tahun), sudah lebih jangkung beberapa  sentimeter ketimbang ayahnya, dan setelah lebaran ini masuk SMA. Saat lulus SMP, Mikail mendapatkan penghargaan Student of Year dalam Truthfulness. Di rumah, setahun ini dia menjadi anak tertua, dan dengan gaya kalemnya membuat dia masih jadi penengah dan pengayom adik-adiknya. Kaisar Hakam (10 Tahun) akan naik kelas 5 SD; dia makin gandrun saons dan suka sulap. Segala macam trik sulap, termasuk sulap kartu, dia pelajari dari internet, dan kalau ditanya rahasia kartunya, jawabanya selalu: “Ini bukan magik, ini matematik”. Ismail Hakim (6 Tahun) akan masuk SD kelas 1. Dia semakin semangat dengan sepak bola. Bahkan sejak diajak mencari SD, Ismail yakin dan teguh mau mencari sendiri SD-nya dengan satu kriteria, yaitu Lapangan sepak bolanya harus besar.
Kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) dilingkungan kami dan pelatihan guru PAUD serta Orang tua siswa makin sering dilaksanakan di rumah, dan itu menjadi salah satu kegiatan Fery. Dan, beberapa bulan terakhir ini kesibukan memang agak lebih intensif, karena itu mencari waktu luang bersama keluarga menjadi lebih menantang. Sesekali anak diajak bepergian ke luar kota bila mereka sedang libur. Paling tidak supaya mereka juga merasakan betapa rayanya tanah air mereka lahir.
Sebagaimana kebiasaan kami untuk berkabar setiap menjelang lebaran, tulah lintas kabar kami sekeluarga menyampaikan ucapan permohonan maaf atas kata, tindak dan khilaf yang tidak berkenan di hati. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang di antarkan pada kemenangan oleh Ramdhan kita. Amin ya rabbal alamin.
Salam hangat,

Anies Baswaedan dan Fery Farhati
Mutiara Anisa, Mikail Azizi,
Kaisar Hakam, Ismail Hakim

0 komentar:

Post a Comment