Tuesday, May 10, 2016

Masuk UIN Tanpa Test, Kamu Mau Tipsnya ?



Selamat buat adik-adik SMA/MA/SMK/Pesantren yang dinyatakan lulus Ujian Nasional. Kalau udah lulus, kuliah di mana? Kuliah di UIN aja, kakak siap kok menunggu kamu yang mau masuk UIN. Enaknya UIN mana? UIN Jakarta dong pastinya.
Ternyata calon mahasiswa yang masuk UIN Jakarta itu sudah ribuan, sayangnya kampus menerapkan kuota. Artinya nggak semua calon mahasiswa itu bisa masuk ke UIN Jakarta. Bagi kalian yang pengen banget masuk UIN Jakarta biasanya akan melakukan apapun dan berusaha untuk bisa diterima, termasuk belajar sampai larut malam.
Jangan salah, masuk UIN Jakarta tidak mudah dan tidak susah, selain seleksinya sangat ketat, juga karena saingannya banyak. Tidak hanya ketika masuk, untuk lulus dari UIN pun tidaklah mudah. Kamu harus menguasai berbagai bidang ilmu kajian seperti hafalan surat-surat, bahasa arab, akhlak tasawuf dan segala macam mata kuliah dasar lainnya. Nah, jika kesemua bidang yang akan diujikan mampu dikuasai dengan mudah, ada harapan untuk lulus dari UIN dengan mudah.
Tapi memang susah untuk masuk UIN Jakarta. Karenanya banyak dari mereka belum menemukan cara yang tepat supaya bisa masuk UIN tanpa lewat jalur SNMPTN/SBMPTN/UM. Padahal sebetulnya hanya perlu untuk sedikit berusaha dan ikhtiar saja.
Dari pada kelamaan, nih langsung saja saya bagikan pengalaman masuk UIN Jakarta tanpa tes:
  1. Niat sungguh-sunggu dari dalam hati untuk bisa masuk UIN Jakarta
  2. Pastikan kalau perut anda tidak kosong, makanlah terlebih dahulu karena makan itu penting dan akan melancarkan anda untuk masuk UIN Jakarta.
  3. Pamit sama orang tua, bila ada tugas rumah atau sekolah selesaikan dulu.
  4. Bejar dengan giat, meski masuk tanpa tes, belajar tetap harus dilakukan karena belajar dan menuntut ilmu adalah salah satu ibadah sampai akhir hayat.
  5. Solat dulu jika waktunya tiba, karena syarat masuk UIN Jakarta itu beragama Islam dan solat adalah tiang agama.
Sampai situ dulu, barangkali ada yang dipertanyakan? Kalau tidak ada pertanyaan tibalah waktunya untuk memberi tau cara gampang masuk UIN Jakarta tanpa tes dan seleksi. Tips ini terbukti ampuh.
Dipersilakan bagi anda untuk ke kamar mandi, solat dan makan terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke poin inti masuk UIN Jakarta tanpa tes.
Jika sudah siap, inilah alur masuk UIN Jakarta tanpa tes dan dijamin 100% ampuh.
  • Buka google maps dan cari kampus UIN Jakarta.
  • Jika anda bawa motor ikuti saja rutenya. Tapi jika anda tidak bawa motor dan posisi anda di Lebak Bulus, naiklah angkot D 01 warna biru dengan tari sekitar Rp 3.000.
  • Bilang sama supir angkotnya, turunin di kampus tercinta UIN Jakarta.
  • Jika sudah sampai di depan kampus masuklah melalui gerbang masuk UIN Jakarta.
  • Untuk anda menggunakan motor bakal dikenai tariff parker Rp1.000 sekali masuk. Santai, untuk anda yang tidak bawa motor tidak usah bayar alias gratis dan jika beruntung, anda akan mendapatkan senyuman manis dari satpam.
  • Jika kaki anda sudah memasuki gerbang, selamat itu tandanya anda sudah masuk UIN Jakarta tanpa tes dan Masya Allah
Nah, Gimana? Mudah kan? Itulah cara paling gampang masuk ke Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta tanpa mengikuti jalur tes. Sebenarnya masih ada banyak cara untuk memasukinya, bisa lewat pintu kecil pesanggrahan, bisa juga lewat samping ATM Bank BNI. Semuanya bisa dilalui tanpa tes yang penting jangan sampe masuk loncat pagar karena akan membahayakan diri anda.
Lain cerita kalau anda mau masuk UIN Jakarta dan mennyandang status mahasiswa UIN Jakarta. Anda harus mengikuti tes terlebih dahulu. Apapun itu, tidak ada jalan singkat masuk UIN Jakarta. Tidak ada hasil yang diraih tanpa proses yang dilalui. Kalau ingin masuk UIN Jakarta dan menyandang status mahasiswa, ya belajarlah dengan sungguh-sungguh. Karena barangsiapa yang belajar dengan sunggung-sungguh maka akan masuk UIN, eh maksudnya mendapatkan hasil. Hasilnya bisa diterima, bisa juga tidak diterima. Itu saja.
Sumber Copas:
Anak UIN 
http://anakuin.com/info/terbongkar-ini-rahasia-masuk-uin-tanpa-tes/

1 comment:

  1. sangat membantu step by step nyaa!!!!! blog ini sangat berguna sekali ~UwU~

    ReplyDelete