Wednesday, August 22, 2018

Secuil Tentang Flutter



Sedikit penjabaran saya tentang flutter, adapun tulisan ini saya buat karena tertarik dengan konsep yang dijelaskan kawan saya tentang flutter sebagai saingan dari reach native.

Flutter adalah SDK yang menurut Google diperuntukkan untuk membuat interface/antarmuka asli aplikasi seluler baik itu di iOS dan Android dalam waktu singkat. Flutter bekerja dengan kode yang ada, digunakan oleh pengembang dan organisasi di seluruh dunia, dan dengan resource gratis dan sumber terbuka. (Sumber: flutter.io )

Flutter sendiri menawarkan 3 fungsi yaitu antara lain:
1. Fast Development
Kecepatan muat ulang dalam milidetik untuk menggambarkan aplikasi Anda ke kehidupan. Gunakan serangkaian widget yang dapat disesuaikan sepenuhnya untuk membuat antarmuka asli dalam hitungan menit.
2. Expressive and Flexible UI
Kirimkan fitur dengan cepat dengan fokus pada pengalaman pengguna akhir asli. Arsitektur berlapis memungkinkan kustomisasi penuh, yang menghasilkan render sangat cepat dan desain yang ekspresif dan fleksibel.
Contact app design
3. Native Performance
Widget Flutter menggabungkan semua perbedaan platform penting seperti menggulir, navigasi, ikon, dan font untuk menyediakan kinerja asli penuh pada iOS dan Android.

Tertarik untuk belajar flutter bisa langsung kunjungi web berikut LINK

0 komentar:

Post a Comment